Pages

19.8.19

Sesederhananya pesta pernikahan tu ngga ada yang sederhana.

Setuju ngga sih ?
Kita sering liat, atau dengar bahwa, 'enak tu di luar negeri, nikahnya ngundang orang-orang terdekat aja, dekorasinya bagus, terasa intimate.' Kenyataannya ? Pernikahan outdoor di Indonesia, dekorasinya aja engga murah. Apalagi dengan table decorations manis ala-ala pernikahan orang luar negeri. Mari kita ambil contoh pernikahan luar negeri dari blog Onefabday : A Floral Fairytale Marquee, ini manis banget dan pernikahan idamanku banget.

   

Beberapa waktu yang lalu aku sempat nanya ke vendor dekorasi pernikahan yang melayani table decorations dan itu engga murah, satu meja panjang sekitar 3 meter dengan hiasan vas biayanya sekitar 500ribu, bayangkan jika butuh 10 meja, fiuh. Dari itu aku semakin bertekad buat bikin sendiri dekorasi meja di acaraku nanti, soalnya dekorasi yang aku pakai nanti dekorasi akad aja. Bukan dekorasi resepsi, jadi lumayan 'sepi' dekorasinya, dan kurang manis. Hadeuh emang dasar aku yang perfeksionis pengen ada sentuhan personal di acaraku tapi dipaksa minimalis. Tapi gapapa demi masa depan lebih baik. Aamiin

'enak tu di luar negeri, nikahnya ngundang orang-orang terdekat aja,' oh wait, di Indonesia bisa kok ngundang orang-orang terdekat aja, asal jelas siapa dan mereka bersedia meluangkan waktu mereka untuk datang ke pernikahan kita, ngga lucu kalo udah ngundang terbatas ternyata mereka ngga bisa hadir, sedih.. aku sempat punya pikiran untuk menikah hanya di hadiri keluargaku, keluarga pasangan dan sahabat kami, yang masing-masing ngga lebih dari 5 orang, menikah dan makan-makan aja gitu, tapi entahlah, kok rasanya kurang afdol gitu kalo ngga undang tetangga. Awalnya aku pikir tetangga hanya diundang saat pengajian H-1 pernikahan aja gitu. 

Sesederhana pesta pernikahan tu ngga sederhana, serius.

No comments:

Post a Comment