Pages

20.10.19

Menjaga rahasia

Beberapa waktu ini baru nyadar bahwa ngga ada satupun orang yang bisa jaga rahasia. Ngga ada. Yang ada, rahasia itu ngga kembali lagi ke kita tapi udah jadi 'rahasia' banyak orang. Jadi sekali kamu cerita sebuah rahasia, jangan pernah berpikir 'cuma gue dan dia doang yg tau.' Wk.

Ada temen cerita, trus, 'jangan cerita ke orang lain ya?' kutanya balik 'aku mau cerita ke siapa?' Karena ya aku gapunya circle buat ngegibah dan kupikir ngapain gitu. Kecuali sedang ada yang ngomongin itu dan aku merasa perlu meluruskan beberapa hal yang salah, jadi 'hmm, sebenernya tuuu, ...' wkwk. 

Jadi sebelum cerita sebuah rahasia ke orang lain, pikir-pikir lagi deh. Kita ngga pernah bisa mengontrol apa yang udah kita bagi ke orang lain. Bahkan yang keliatannya meyakinkan pun. Serius. Tapi ini ngga semerta-merta mendukung kalian buat 'terserah gue dong kan rahasia itu udah dibagi ke aku.' Hadeh, belajar lagi tentang pentingnya menjaga kepercayaan dari orang lain.

No comments:

Post a Comment