Pages

7.7.19

Doa Untuk Mengurangi Stress. @kesandunk

Jadi ceritanya beberapa hari ini aku scroll tab Likes dan Bookmark di Twitterku untuk cari informasi yang pernah aku baca dan aku simpan, tapi aku lupa dimana. Dari hasil scroll-scroll sampai bawah itu, aku baru tau kalau fitur Bookmark dalam Twitter dibatasi hanya beberapa tweet. Aku gatau sih tepatnya berapa tweet, tapi begitu aku hapus dari bookmark salah satu bookmarked tweet, tweet terbookmark lainnya muncul. Hmm, dari situ aku menyimpulkan mending bookmarked tweet kupindah ke blog sini aja daripada aku pindah ke Likes tapi aku harus scroll-scroll sampe bawah buat cari tweet yang aku butuhkan. Semoga para author tweetnya ngga merasa dirugikan ya dengan aku simpan disini tweetnya, Rada takut juga euy jaman sekarang gampang banget warganet menggiring opini, menerka-nerka seakan terkaan mereka paling tepat padahal orang lain yang berbuat. Hmm, jadi curhat.

So, this is it, the first bookmarked tweet on my account.

Tweet pertama ini sangat informatif sih, kebetulan aku juga udah sejak lama dzikir pakai salah satu dari doa disini dan it works for me.

Five prophetic duas to help eliminate stress.
  1. Do'a ini dibuat oleh Nabi Yunus a.s dan Nabi Muhammad saw. Doa ini memberikan kesabaran kepada kita ketika kita telah melakukan kesalahan dan akhirnya terjebak dlm kesulitan. 
  2. Doa ini mengurangi kesulitan, penderitaan, perlindungan dari musuh, serta perlindungan dari orang2 yang hobi ngejudge. 
  3. Abdullah r.a bercerita bahwa Nabi Muhammad saw dulunya sering melafalkan doa ini ketika menghadapi masalah yang menimbulkan stress. 
  4. "...tidak ada kemudahan kecuali Engkau buat mudah, dan kesedihan dan kesulitan Engkau buat menjadi mudah." 
  5. Saat itu Abu Umamah sedang berada dalam kesulitan dan dililit hutang, lalu Nabi Muhammad menyuruhnya untuk membaca doa ini dipagi dan sore hari. 
Tambahan dari replies :
  • "WAJBURNI YAA JABBAR" doa kalo mau dihibur dan dibahagiakan Allah. @mufarikaaa
Sumber :
https://twitter.com/kesandunk/status/1146952862586429440

No comments:

Post a Comment