Pages

1.9.19

Mendengar cerita dari 2 sisi.

Aku bingung memulai cerita ini dari mana. Beberapa waktu yang lalu, si A cerita tentang kelakuan si B di tempat tugas lapang. yha intinya si A menceritakan keburukan si B gitu. Nah, baru tadi siang aku cerita ke C tentang buruknya si A, bukan menceritakan keburukan sih, tapi macem curhat kejengkelan biar ngga terpendam gitu, ya sama aja sih intinya ya kan. Trus aku kaget karena si C mengiyakan, 'kalo itu sih aku udah tau mba, si B cerita ke aku juga tentang itu kok..' 'oh kemaren juga si A cerita tentang si B mba, dan dia ngeliatnya ngga kayak gitu.'

Hmm, dari situ aku sadar bahwa ternyata sudut pandang orang benar-benar beda, dan kita ngga bisa menyenangkan semua orang, jadi jangan pernah berpatokan dengan orang lain, lakukan yang menurut kita sendiri adalah hal yang benar dan baik. Jika kita mendengar keburukan orang lain dari seseorang, tenang, jangan terpancing, dengarkan aja, sampai kita tau cerita dari sisi lainnya, baru kita berkomentar. Noted!

No comments:

Post a Comment