Pages

2.8.16

#LATEPOST Ujian Skripsi



Alhamdulillah. Waktu yang aku tunggu selama 2 semester terakhir akhirnya terlewati juga kemarin. iya, akhirnya aku sidang ! Alhamdulillah. Ngga ada lagi tuh pertanyaan, "gimana skripsinya? udah selesei ?" "nyampe mana skripsinya?" "skripsimu kok belom selesei-selesei, itu temenmu si A udah selesei." sampe perkataan dari temen "vin, aku sidang besok, doain yaaaaa :) :)" uww. *padahal akan ada pertanyaan menggemaskan lainnya lagi setelah pertanyaan menyangkut skripsi*

Jadi tanggal 27 Juni kemaren seperti biasa aku dengan partner seperjuanganku, Rifa, datang ke gedung Magister Manajemen buat bimbingan skripsi dengan dosen pembimbing kami. Bimbingan selesei, Rifa tanya ke dosbing, "Jadi ini kapan ya pak bisa di tandatangani oleh bapak?" Beliau jawab "besok juga boleh." Begitu keluar ruangan, aku langsung panik,

"Fa, itu besok yang di acc skripsi kamu doang atau skripsiku juga ya ?" 
"Mungkin kamu juga, ya siapin aja vin, siapa tau"
"omg,aku belom foto ijasah,"
"gih foto, bentar kok, tapi kamu kudu dateng dijam-jam yang pas. Kan lumayan sih vin kalo besok udah di acc, kita tinggal ngajuin berkas ke Departemen."
"ya ampuuun, ini dadakan bangettt, masa sih besok di acc."
"lhoh, kamu gamau di acc skripsinya ?"
"ya mau, tapi ini dadakan banget"

Aku panik saat itu, aku gasuka buru-buru orangnya. Langsung deh aku minta mas Luthfan nemenin ke Rektorat di kampus C sana, uww, itu pun sebenernya gatega, karena dia lagi di wifi.id sejak sahur, yang artinya dia belom tidur sama sekali sampe aku hubungi jam 9an itu.
9:20 aku : "syg? 
                 "minta tolong boleh ?"
                 "kmu dimana ?" 
                 "syg?" 
9:21 dia : "apa syg?"
9:21 aku : "kamu ngantuk ngga ? mau minta tolong temenin foto ke rektorat"
9:23 dia : "engga. ko foto disana?"
9:24 aku : "iya. foto ijasah, kan di rektorat. jam 10, jam 11 gitu2 syg jamny kudu tepat"
9:24 dia : "loh, udah foto ijasah aja"
9:26 aku : "mending foto ijasah dl syg. jadi sewaktu2 di acc bisa langsung daftar (sidang)"
9:26 dia : "iya syg"
9:27 aku: "gimana? mau? jam 10atau jam 11? kata rifa fotonya jam jam tepat. jadi kudu dateng                          sebelum jam tepat itu "
9:28 dia : "oh rifa udah foto?"
9:29 aku : "udah syg"
9:30 dia : "itu kmu disuruh siapa ?"
9:30 aku : "disuruh siapa gimana ? emg syaratny gitu sayanggg. ada di persyaratan daftar 
                  sidang" 
9:31 dia : "tiba-tiba foto sekarang"
9:32 aku : ya aku pikir nanti abis lebaran aku sendirian disini gaada temennya ke rektorat, dan                       barangkali besok sudah di acc sm pak gancar :("
9:33 dia : "emang knapa kalo sendiri ke rektorat ?
                  "hmm"
                  "kalo difakku gmn ya syaratnya"
                  "kynya cuma ngumpulin skrpisi aja"
9:33 aku : "pastinya foto ijasah mah di rektorat syg. Jadi gamau nemenin?"

Gemes ngga sih ? 'emang knapa kalo sendiri ke rektorat?' uww 😭 😭 Tapi akhirnya ditemenin juga dengan ngebut. :* ❤

Keesokannya, tgl 28 Juni, bener di acc sama dosen pembimbing. Skripsiku perlu revisi dikit lagi sih, karena disertasi dosen pembimbing yang aku perlu buat mempertegas argumentasi hipotesisku belom dikirim juga oleh beliau. Revisi aku tunda sampe akhir lebaran.

Oiya, dari sebelum libur lebaran, aku udah nanya tuh ke Departemen Manajemen tanggal deadline pengajuan sidang bulan Juli. Dan tgl 15 adalah deadline pengajuan ujian skripsi untuk sidang bulan Juli. Tanggal 11 aku rencana mau balik ke Surabaya lagi buat ngelanjutin revisi skripsi, eh ternyataaa, keabisan tiket karena emang musim mudik balik.  Uww, akhirnya aku balik tgl 13. Nyampe kosan, langsung berangkat ke kampus buat ngurus pengajuan sidang, daaaaan, ada satu surat keterangan yang aku telat bikinnya, yang kata pihak kemahasiswaan, surat itu jadinya seminggu lagi, meen, sedih, tapi tetep optimis, banyakin doa biar besokannya selesei semua.

Bener, besoknya selesei suratnya, dan aku belom bikin jurnal buat persyaratan sidang, langsung aku pulang ke kos lagi, ngerjain lagi, sekalian ngeprint skripsi dan copy 5 bendel, balik ke kampus, masuk departemen dengan wajah penuh senyuman sampe mas Lukman yang bantuin persiapan pengajuan ujian juga heran aku udah bisa senyum. Hahaha. tanggal 14 Juli, selesei pengajuan ujian skripsi :D

Menjelang hari H ujian skripsi, aku banyak-banyakin minta doa sama orang tua, pacar dan teman-teman *maafkan yaaaa, aku selalu bawel minta didoain* Uww, deg-degan ya Alloh. Sore hari di H-1 aku udah ngga baca skripsi lagi, tidur awal. Dan besoknya bangun subuh buat baca lagi, dan pukul 5:24 ada telfon masuk, dari pacar ❤❤❤ *terimakasih sayang telfonnya di pagi hari sebelum sidang*

Alhamdulillah :')
Waktu sidang, kebetulan dosen pembimbing ngga bisa mendampingi, jadi aku dan Rifa berjuang sendirian di ruang sidang. Namanya di sidang ya begitu lah ya. Uww, aku ngerasa ada banyak kesalahan di skripsi yang udah aku susun selama 2 semester ini. Gapapa, aku revisi sebaik mungkin. Selesei sidang, alhamdulillah, rasanya terharu, langsung aku nelfon ibuk ngasih kabar bahwa anaknya sudah lulus ujian skripsi, kabari satu-satu temen-temen yang udah doain aku dan support aku. Semoga diberikan kemudahan yang berlimpah buat semua orang yang mendoakan aku kemarin. aamiin. :)

No comments:

Post a Comment