Pages

1.6.14

Jember.

Hai blog, what's goin' on here ? I actually have a lot of story to share to you, but, where do I begin ? Haha.
Minggu kemaren saya ke jember, tepatnya tanggal 26-29 mei. Ambil jatah bolos gitu gue ceritanya. Hehee.. Ceritanya ke jember itu saya ikut temen saya vicky sm diah yang mau ikut pulang fitri, fyi fitri temen saya yg berasal dari jember. Dg iming-iming papuma, langsung saya tertarik buat ikut ! Tsahhhh ! Padahal waktu itu saya belom izin sm ortu saya. Thank God they give me their permit. Saya heran,
baru pertama kali ini bapak saya ngasih saya izin tanpa bertanya panjang lebar, just 'yooo, gapopo' ahh, ♥.
Tanggal 22 saya masih di surabaya, tanggal 23 saya pulang ke kediri, tanggal 25 balik lagi ke surabaya, niat banget bolak balik kdr-sby cuma buat, ambil kamera ! Bayangin udah travelling jauh2 tapi gapunya kamera buat selfie-selfie, pasti nyesek ! :p
Tanggal 25 balik ke surabaya langsung ke kos vicky, nginep kos dia buat berangkat bareng pagi² krna tiket keberangkatan kita ke jember tuh jam 4.30.
Jam 10 kita udah sampe di jember, makan, tepar deh tidur siang smpe sore, baru sorenya jalan-jalan, ke pantai apaaa gitu, lupa. But im not enjoy it at all.. why ? Im gonna tell you later.
Hari selasa, pagi hari tanggal 27 mei, agenda liburan kita bertiga (saya, vicky dan diah), NGAMAR ! God this was soooo annoying ! Iya, ngamar (=ngelumut di kamar), dari bangun tidur sampe jam 11. Abis ngamar baru kita jalan tuh, ke pulau puger, i dont know exactly what it is, beach or island, ask mr.google ! :p Kita ke puger sama masny fitri, namanya mas faishol, itu kata vicky sih, saya belom kenalan, cuma shake hand aja pas itu. Hihi. Jalan-jalan ke puger seru ! Meskipun dalam menuju kesana kita harus naik perahu dari dermaga yg jadi tempat buat mendarat para nelayan cari ikan, buang air bekas tangkapan ikan, jadi bisa bayangin yaaaa seberapa amisnya tempat itu. Awalnya saya gak yakin bakalan menuju tempat yg indah dari dermaga yg sebegitu 'duh'nya. Tapi setelah sampai disana, yaaa, lumayan lah, banyak monyet disana, eh ? Maksud saya, yaa, disitu seperti private island gitu, mungkin di dalem pulau itu masih hutan perawan ato gimana, mulai ah sok taunya saya. Skip tentang puger.
Setelah dari puger, kita menuju kota Jember. Fyi rumah fitri terletak di Ambulu, butuh perjalanan ± 1 jam buat menuju kota Jember. Di kota Jember kita visit universitas jember, bentar banget gilak ! Tuan rumah manyun, badmood sama tamunya, masa dia tancap gas menuju tempat oleh², #inijanganditiru,saya sm diah yg semotor ditinggal gitu aja. Bingung kita sama sikap dia. Ahh, pengen banget gue kesitu lagi. -_____- Jadi abis di universitas jember kita ke tempat oleh² ! beli proll tape khas Jember cukup menghilangkan rasa kecewa saya karena gak bisa lama² di universitas jember. Etdah, ini ngaco bener. Jam 6 nyampe kita di rumah. Ngerumpi lagi di kamar tanpa tuan rumah smpe ketiduran.
Hari rabu, 28 mei, hari paling bikin panik. Gimana engga, sama seperti hari sebelumnya, pagi hari kita gak ada kepastian jadi ngga kita ke papuma. Saya yg hari kamis udah pulang panik dong kalo sampe gak jadi ke papuma. Saya langsung kontak temen saya yg dijember buat anterin saya jalan², tapi semuanya sama, sibuk kuliah. --" ya emg itu hari efektif kuliah sih, saya aja yg bolos. Akhirnya ! Jam 1 siang fitri kasih kode biar kita siap², finallyyyyy.. seneng bukan kepalang, tapi ternyata kejutan berada di tengah cerita. Saya kira kita berangkat ke papuma berempat aja, ternyata, kita nebeng sama club motor CB, jadi kita dibonceng gitu satu², ya Allah, takut gue. Gimana engga, gak pernah gue sebelumnya main sm cowo gak dikenal, apalagi club motor gitu, dijalan gue cuma inget² bapak ibuk gue, gimana mereka kasih izin ke gue buat ke jember kali ini, dan inget Allah ! Sumpah gue dzikir sepanajang perjalanan saking takutnya terjadi apa². Dan alhamdulillah kita sampai papuma dg selamat ! Papuma subhanallah keren bangeeeeettt ! Papuma, its beauty, words can't describe, hi-lens can't clearly capture. ♥♥ pasir putih pantai, biru air laut, hijaunya bukit, coklat batu karang, warna warni perahu nelayan, perfect ! sampai mati gaya saya berada disana, wohoooo !
Sekitar 3 jam kita menikmati papuma, jam 4.30 saya merasa hari udah mulai gelap, saya mulai takut, saya minta pulang, vicky juga merasa begitu. Akhirnya kita pulang. Alhamdulillah saya masih sempat ke papuma, bener² indah, subhanallah. Ke papuma di hari terakhir saya bermalam di jember bener² jadi puncak liburan saya yg bener² mengesankan !
Oh iya, sebelum saya meminta pulang dari papuma, vicky diajak foto oleh mas² anggota club motor CB yg mengantar kita, vicky takut fotonya disalahgunakan, begitu ia menceritakan kejadian itu ke diah, diah meyakinkan vicky kalo gaada yg salah sm mereka. Saya nyeplos 'aku juga takut tadi kalo diajak foto, alhamdulillah engga,' diah jawab 'iya lah vin, cowo² ky gitu sungkan sm cewe berjilbab.' Ahh, saya langsung merasa bersyukur saya berhijab. :)
Thank God I wear hijab, Im covered, Im protected.
Sekian cerita saya ttg liburan kali ini. Ada seneng ada kesel ada nyeselny juga. Nyesel ? Iya, can't tell you here, it's too personal.  Liburan mendatang pengen ke jogja dg org yg sama, vicky dan diah. Semoga terlaksana. Green bay di banyuwangi juga masuk list must visit saya, tapi belom dipastikan kapan dan dengan siapa. Semoga terlaksana juga. Aamiin.
Well well, see you blog !
♥♥

No comments:

Post a Comment