Pages

17.12.13

Already 20 !

hai blog ! tanggal 14 kemaren saya ulang tahun. Saya heran, kenapa orang-orang memilih untuk merayakan ulang tahun jika dengan bertambahnya umur sebenernya kita lebih dekat dengan kematian. Bukan kah Allah telah menetapkan umur seseorang sejak awal ? iya kah ? setau saya begitu, correct me if im wrong. Gaada yang salah dengan perayaan ulang tahun, tapi yang paling tepat adalah memaknai dengan benar arti pertambahan umur itu sendiri. Menjelang beranjaknya saya dari usia belasan menjadi 20an, jujur saya sedih, bahkan seminggu terakhir saya merasa sedih tanpa alasan yang jelas. Jadi inget cerita nurma yang waktu itu juga menjelang usia 20nya juga begini, memang begini kah rasanya peralihan usia ??

H-1 gak ada excitingnya perasaan saya, biasa, saya juga ngga banyak berharap tentang apa yang terjadi esok. Yang saya excitingkan adalah rencana saya dan sahabat saya nurma untuk foto dengan balon hari minggu ! haha ! I love it !
2 jam menuju tanggal 14, saya mulai penasaran, 'siapa ya yang bakalan ngasih doa dini hari nanti ?' I didnt expect too much, they say, semakin tua usia, semakin banyak yang lupa. Haha. Pukul 2 dini hari saya terbangun. One received message, dengan mata yang sedikit merem saya baca sms itu, dari zamy. Thankyou zamy ! dan ada 2 notification dari whatsapp, masing-masing dari nurma dan rizki. thankyou guys ! Entah gimana kalian bisa ngasih birthday greeting semalem itu. Kenapa kalian mau ? terimakasih banyak !
Pagi harinya, 2 teman smp saya sms, nila dan luluk, thankyou ! kalian temen smp yang masih ngedoain aku, semoga sukses selalu menyertai kalian yaa, aamiin. Fitriana, Desi Ariani, Dina Rn, Cika, Intan, mba Ega, Dani, Novanda, Rayzha, terimakasih banyaak ! semoga doa-doa dikabulkan buat kalian juga. aamiin.
Siang harinya orang tua mengucapkan selamat ulang tahun buat saya. Terharu, saya nangis. Sudah 20 tahun saya hidup, 20 tahun pula saya dirawat, disayang, dibentuk oleh orang tua saya sampai sejauh ini, saya semakin dewasa, mereka semakin tua, tapi saya masih belom bisa memberikan apa-apa. Sedih. Saya semakin takut untuk  mengecewakan mereka. Ya Allah, panjangkanlah umur mereka, beri mereka kesehatan, beri saya waktu untuk membahagiakan hari tua mereka kelak. aamiin.
Di usia yang dewasa ini, saya berharap saya lebih dewasa lagi, lebih baik dari tahun-tahun yang saya lewati sebelumnya, lebih tegar dan tegas dengan apapun yang akan saya hadapi. Saya tidak berharap untuk dihindarkan dari masalah di umur saya yang insya Allah satu tahun lagi akan menginjak usia 21 tahun, karena menurut saya, kita hidup untuk menyelesaikan masalah. Bukankah setelah hujan pelangi akan muncul ? bukankah bintang hanya terlihat saat malam gelap ? Allah lebih besar dari semua masalah yang mampir di kehidupan saya.
Semoga kebahagiaan, kesuksesan, kesehatan, selalu ada bersama orang-orang yang menyayangi saya, yang berada di dekat saya. aamiin.

p.s : duh, formal banget post kali ini, :3

No comments:

Post a Comment