Pages

11.1.21

A New Beginning - Meet the Obgyn

Jadi sebelum menikah, aku dan suami sepakat melakukan tes pranikah di Prodia. Dari hasil tes pranikah itu, diketahui rubella dan toxoplasma di tubuhku positif. Setelah tiba di Nunukan, kami segera menjadwalkan pertemuan dengan dokter kandungan. Pagi-pagi di hari Minggu 11 Januari 2021, akhirnya aku menanyakan jadwal dokter kandungan referensi rekan kerja, pagi itu juga aku booking jadwal konsultasi malam hari. Kata dokter, pengobatan untuk toxo dan rubella hanya bisa dilakukan saat hamil. Alhamdulillah, batinku. Iya, alhamdulillah sekarang engga waswas lagi untuk hamil. Insyaallah bisa diobati. Disana juga untuk pertama kalinya aku di usg. Degdegan, khawatir hamil padahal belum nyiapin minum ini itu buat calon bayi. Alhamdulillah ternyata rahimku masih belum terisi, dan dari usg itu diketahui posisi rahimku terbalik, retroflexed uterus. Seperti halnya bentuk tubuh, posisi rahim wanita berbeda-beda. Memang akan mempengaruhi proses pembuahan, tapi insyaAllah tetap ada solusinya. 

Kehamilan memang hal yang paling ditunggu oleh pasangan yang baru menikah, engga terkecuali aku, tapi aku perlu sering-sering menyadari juga bahwa anak itu rejeki, rejeki itu gatau kapan datangnya tapi yang pasti, akan datang di waktu yang tepat. 

No comments:

Post a Comment