Pages

2.7.24

Self Improvement - NGAJI

Terakhir kali aku mengaji dengan orang lain adalah saat aku bersekolah SD. Jadi selama ini ketika aku mengaji suka-suka aku aja gimana cara bacanya. Dan aku mengaji pun bukan menggunakan Alquran cetak tapi menggunakan Alquran digital yang ada di HP. Tahu kan kalau Alquran di HP ada cara baca latinnya, selama ini aku ikuti cara baca tersebut dan ngerasa bener-bener aja. wkwk

Cuman akhir-akhir ini aku merasa sepertinya aku butuh teman untuk mengaji biar bacaan ngajiku nggak gini-gini aja, biar aku tahu mana yang salah, biar aku tahu gimana kurangnya bacaanku. Sepertinya baru 2 hari lalu aku buka segel Alquran yang sudah tersimpan seumur pernikahanku, hehe, itu AlQuran adalah seserahan pernikahan yg hampir 3 tahun yang lalu. Selama 2 hari itulah aku coba ngaji pakai Alquran dan tentunya ngaji saat sendirian. 

Aku malu ngaji di depan orang lain bahkan di depan suamiku sendiri tapi kemarin aku memberanikan diri.

"Sayang ajarin aku ngaji dong," kataku. 

Awalnya dia denial gitu, dikira semua orang bisa ngaji, 

"Udah gapapa, ngaji mah ngaji aja" responnya. 

Akhirnya, kukumpulkan keberanianku, aku ngaji didepannya, tentu dengan terus berbisik dalam hatiku anggep aja ngga ada orang, hingga kuselesaikan 2 halaman surat Al-Baqarah dengan cara bacaku seperti biasanya. Dan ternyata, parah kata dia, hahahaha. Segera dia ambil posisi dan mengkoreksi apa-apa yg harus aku perbaiki. 

Alhamdulillah, lega akhirnya ngga perlu lagi aku sembunyi-sembunyi. Nyesel sih kenapa ngga dari awal aku memberanikan diri, seenggaknya Ramadhanku kemarin seharusnya bisa kuisi dengan keadaan yang lebih baik lagi dari Ramadhanku sebelum-sebelumnya. 

Doaku sekarang, semoga Allah terus menjaga iman kami, mengampuni dosa kami dan mengarahkan kami dalam ketaatan. 

No comments:

Post a Comment