Pages

18.4.16

❤ 1st Year of Us ❤

Super late post! Sebenernya postingan ini udah lama ada di draft, cuma masih ngerasa ada yang kurang aja postingannya. Fyi, aku berbunga-bunga memulai tulisan ini. Serius !

Jadi, alhamdulillah 23 Februari lalu tepat setahun kami menjalin hubungan. Aku bersyukur banget. Dulu, aku kira aku gak bakalan lama sama dia. Dia cuek, tertutup, susah ngungkapin perasaan. Inget banget dulu itu kalo aku bete pasti dibiarin sama dia, dia bilang dia emang gabisa ngadepin cewe bete, dia bingung kudu berbuat apa, gabisa menghibur. Men ! otomatis aku kudu ekstra sabar juga. In some case, aku sendiri yang ngalah kalo lagi bete, karena kalo aku ngikutin bete, masalah aku sama dia ga selesei. Nyesek emang, tapi, ngeliat sekarang ini, I did the right thing. Bayangin kalo saat itu aku ga sabaran, mungkin aku sama dia sekarang udah kayak orang asing. :) Oiya, semakin kesini aku paham kenapa dia pilih diem kalo aku bete, kayany sih dia gamau bikin keadaan tambah parah kalo dia berargumen, ya bener ajaaa, aku kalo lagi bete, apa apa argumen dia, ya bisa sih aku toleransi, tapi, "aduh kamu salah kenapa nyalahin yang lain jugaaaaa" begitu. Maapkeun sayangg,  akhirnya aku sendiri yah yang minta tengkarnya ditutup. :p I know you'll read this.
"Entah mengapa berpisah saat mulai menjalin"
Penggalan lirik lagu Suara Hati Seorang Kekasih milik Melly Goeslaw itu tepat menggambarkan gimana dulu aku pertama kali menjalin hubungan sama dia. Uww. Malu banget aku mengingat ini. Jadi dulu jaman KKN, aku dan anggota cewe lainnya sering nyanyi ala ala karaoke gitu di kamar, dan lagu-lagunya kebanyakan lagu lama gitu, salah satunya adalah lagu itu. Aku inget banget pernah jengkel, "kenapa sekarang ?" iya, kenapa sekarang dia ngaku kalo punya rasa sama aku. FYI kami baru tau perasaan kami masing-masing saat H-1 kepulangan kami dari tempat KKN which is setelah itu kami bakal liburan 2 minggu. That was like, aku tau kami memiliki perasaan yang sama tapi gatau kelanjutannya gimana, menyedihkan.

Masalah yang bener-bener menguras air mataku saat itu adalah keraguanku sama dia. Dia sayang aku ngga sih ? kenapa dia sayang aku ? kenapa dia milih aku ? ada maksud terselubung kah ? apa aku cuma dijadiin temen disini aja ? Dia coba jawab, aku coba ngerti, tenang, eh muncul ragu lagi. Dalam menjalin hubungan, aku paling takut ditinggalin, beberapa kali aku ngerasain demikian, makanya aku bener-bener takut menjalin hubungan dengan dia. Aku ngga kenal dia, tapi aku pikir, bukannya dulu seseorang yang sekarang kita kenal juga awalnya merupakan orang asing ? Dan aku mulai membuka hati, dan ketika aku merasa ragu sama dia, aku inget kata-kata dia, "aku ngga akan ninggalin kamu, ngga akan pernah." Real man keep his word, right? Then I trust him.

Kami bener-bener dua orang yang berbeda. Kata dia, "kita ini dua orang yang berbeda, hanya pulpen dan tutupnya yang ketemu langsung klik, itupun kalo pulpennya tepat," dan semakin kesini aku semakin tau kalo kami emang beda, dan ngga perlu memaksa untuk sama. Dia bener-bener realistis, bahkan saking realistisnya dia ngga bisa romantis seperti yang aku mau, oh engga, he's romantic, but in his own way, dan akhirnya jadi romantis-romantis lucuuu :3 Dia bener-bener belajar tentang aku, termasuk gimana ngadepin aku saat bete. He hates camera, dia paling susah diajak foto, pernah dia bilang risih kalo aku ngefoto dia, tapi aku bilang alasanny apa dan dia ngerti meskipun masih susah juga buat diajak foto, tapi aku juga belajar ngerti. Dia gasuka jalan-jalan, aku? I love it a lot! Dan dia berusaha ngikutin keinginan aku. Ngeliat gimana dia meluangkan waktu buat aku, ngikutin maunya aku, I know that he's trying so hard to makes me happy all the time. 

Sebenernya ngga perlu dia repot-repot ngelakuin ini itu buat bikin aku seneng, ngeliat dia ketawa, berkuap, dengerin dia via telfon kalo lagi jauh, ngeliat dia menatap mataku, ngeliat tingkah lucunya dia, sesederhana itu udah bikin aku seneng dan berasa jatuh cinta berkali-kali sama dia. Yang bikin aku ngerasa bersyukur punya dia adalah aku mempelajari banyak hal dari dia, gimana menghargai orang lain, sampe gimana caranya menghadapi pikiran-pikiran aku sendiri, I owe you, sayang.

So, happy anniversary, L. I know you love me, you know I love you, but I love you more than you could imagine. ❤ 

No comments:

Post a Comment